Follow Us @soratemplates

Rabu, 28 Februari 2018

Menahan Tangis

      Sebenarnya minggu ini adalah minggu yang berat untuk beberapa anak muridku. Pasalnya ayahnya dan neneknya meninggal dunia. 
      Untuk season kali ini saya akan buka moment curhat donk. Saya biasanya cukup kuat apabila ada yang meninggal dunia, tetapi untuk muridku ini akhirnya pertahananku jebol juga .
     

Namanya agus, dia duduk di kelas 6. Sebenarnya sekilas dia anak yang baik. Tetapi, sering kali ia terbawa pergaulan teman-teman sekelasnya. Pernah sekali dua kalinya aku kecewa melihat tingkahnya yang menghisap vape bohlam (vape rakitan yang dibuat dari bohlam di beri pemantik dan biasanya cairannya kayu putih ) 

Akhirnya berakhir di ruang kepala sekolah. Hanya perasaan tak percaya ada. Selain itu yang paling sering aku dengar adalah dia sering diolok-olok "Darman si Klenjer" karena bapaknya ada tumbuh daging baru di lehernya, seperti kelenjar. 
  Hari jumat ini adalah hari kedukaan bagi dia. Karena Ayahnya meninggal saat di meja operasi mengangkat kelenjar di lehernya. 
        Saat kami sudah memberikan tugas di kelas. Guru-guru bertakziah ke rumahnya. Agus menyambut kami dengan senyuman. Ada guru-gurunya dan teman-teman sekelasnya. Kami berdoa bersama mendoakan kepergian ayahnya. Sesaat setelah berdoa. Ia mulai lemas dan tak bisa mengangkat tubuhnya. 
Saat dibawa kamar ternyata ia kesakitan di bagian perut. Kalau kata orang sunda adalah "geuneg" . 
       Ia disuruh menahan tangisnya selama prosesi pemakaman oleh kakak-kakaknya. Sehingga tanpa disadari menimbulkan rasa sakit di bagian perut. 
      Akhirnya karena bingung mencari obatnya. Agus dipersilahkan menangis sepuasnya, menumpahkan semua kesedihan di hatinya. Alhamdulillah setelah menangis. Badannya mulai bisa digerakan dan air minum hangat bisa masuk ke perut untuk menghangatkan badannya. 
      Hari ini agus masuk sekolah lagi. Alhamdulillah masih bisa tersenyum dan jahilnya masih belum hilang. Melihatnya memanjat pohon kelapa di depan kantor sedikit melegalanku karena ia mulai mau bersekolah dan tersenyum lagi.

Trima kasih sudah berkunjung ^_^.


ODOPbatch5#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...