Follow Us @soratemplates

Senin, 12 Februari 2018

HPku ternyata ??

Panas semakin terik . Bu Anisa sedang mengajarkan Bahasa Indonesia kepada siswa kelas tiga. Siswa kelas tiga terkenal dengan sebutan kelas Bhineka Tunggal Ika. Karena banyaknya suku budaya dan agama di dalam kelas tersebut.

Apalagi di dalamnya banyak siswa yang unik. Ada yang suka menyanyi saja, ada yang pintar melempar koin , ada kiper sejati yang menangkis bola menggunakan pantat (tepok jidat) , ada yang pinter akting (korban naruto shipuden) , ada si kembar epan epin yang pintar buat pantun (korban kartun upin ipin) dan ada yang bisa tidur sambil berdiri ( korban dibangunin kepagian sama emaknya)

Ada yang bilang ini kelasnya "Lady Gaga" karena ketua kelasnya perempuan yang sering disebut Mommy Monster. Hampir tak ada laki-laki yang mampu berkelahi dengannya "one by one" saat voting kelas berlangsung semuanya bungkam dan hanya satu nama "Manohara".  Si Mano adalah Leader girls squad untuk berperang minjem sapu dan kain pel yang diperebutkan oleh 6 kelas apabila saat kerja bakti setiap hari Sabtu atau saat ada penyusup yang mencuri peralatan kelas.

Hampir setiap hari ada saja ulahnya yang membuat bu Anisa tak bisa tidak ceramah setiap hari. Meskipun ia di gaji untuk mengajar bukan untuk ceramah.

Suatu saat saat selesai memberikan tugas kepada anak-anak sesekali bu Anisa membuka ponselnya. Sambil menunggu anak-anak selesai mengerjakan tugas.

Seorang anak menyeletuk " Bu, jangan terlalu sering pegang HP "

Bu Anisa yang kaget. Karena ditegur oleh siswanya . " Kan disini juga ada materinya juga " Kata bu Anisa mengelak. Padahal, yang ia lihat chat di grup ODOP. ^_^

"Saur mamah abi hp teh setannn bu! (Kata mamah saya hp itu setan) " Kata Budi menambahkan.

Bu Anisa terpana,  " Setan, ... "

" Muhun, bu saur mamah abi mah kitu hp teh sarua jeung setan. Nu osok megang hp teh matak bodo (Iya bu, kata mamah saya hp itu sama seperti setan. Yang sering pegang hp bisa jadi bodoh) " kata Budi menambahkan.

" Berarti menurut kamu, Ibu pegang hp seperti megang setan " sahut bu Anisa.

"Muhun bu, (iya bu)" jawabnya mengiyakan.

Sebenarnya memang benar tak boleh membuka HP di kelas. Tetapi, cara penyampaian si Budi yang tak disangka-sangka membuat Bu Anisa tersadar juga akan prioritasnya sebagai guru.

Semenjak saat itu bu Anisa jarang mengeluarkan hpnya selama pelajaran berlangsung.. LOL

ODOPbatch5# Tantangan 4.








2 komentar:

  1. 😂😂😂😂

    Nggak boleh lama-lama pegang setannya bu 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas prima pegang setannya sudah di jadwal 😁😁😁

      Hapus

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...