Follow Us @soratemplates

Minggu, 15 April 2018

Filosofi Gorengan : Hubungan Karakter Manusia dan Gorengan Edisi Risoless

               Karakter orang yang menyukai  Risoles bala-bala / bakwan, dan Mendoan  berbeda-beda. menurut mang Parna si Ahli Penerawang Sifat-sifat orang berdasarkan jenis gorengan yang dmakannya.

1. Risoles
sumber foto : resepkoki.id

        Risoles, si mungil dan panjang ini. adalah jenis cemilan yang populer di era pertengahan 90 an. yang membawanya konon katanya adalah pedagang Cina. yang dulu dikenal dengan lumpia, dimsum atau siomay. Dengan berjalannya waktu ada risoles yang kering ataupun digoreng.

      Namun, ada yang bilang Risolles berasal dari Negeri Belanda yaitu 'rissole' sejenis pastri yang berisi cincangan sayuran dan daging yang dilapisi dadar. kemudian di celupkan di telur dan tepung pannir

        Menurut Mang Parna orang yang menyukai Risoles di dagangannya umumnya adalah orang yang imajiner dan kreatif. Salah satu pelanggan setia risolesnya salah satunya  adalah Mang Sahrun. Dia adalah pedangan asongan, yang bisa genti pekerjaan menjadi tukang parkir, tukang bangunan, joki 3 in 1 dan pramusaji di Nasi Goreng Pak Aman. Apapun akan ia lakukan asalkan berkah. Mang Sahrun menyukai risoles yang disalamnya ada sayuran dan bihun apalagi kalau ada suwiran daging didalamnya biasanya Mang Parna hanya membuat paling banyak sepuluh biji yang special khusus buat Mang Sahrun.

       Dan pelanggannya yang imajiner adalah Ujang Sahwi. Ujang adalah lulusan SMK yang pandai menyanyi dangdut dan berprosa liris. sesekali Mang Parna tak perlu mengusir pengamen yang datang kepadanya karena ada Ujang Sahwi yang langsung berduet sekalipun pengamennya waria.

      " Rindu mengapa rinduku tiada tertahan," 
       " Kau tinggalkan aku seorang .... " ( Iis Dahlia- Rindu)

Jadilah duet maut Ujang sahwi dengan penuh penghayatan menyanyikan lagu Iis Dahlia yang berjudul Rindu. dengan Kaki dinaikan ke kursi dan tangan memegang dada. Lalu mereka berpegangan tangan. - selesai .

      Singkat cerita pengamen dan Ujang Sahwi adalah jadi sahabat dekat. dan semakin sering saja pengamen yang bertandang ke warung Mang Parna. dan Gratiss pula. karena itu syarat utama di Warung Gorengan Mang Parna. NGAMEN GRATIS !!! Tetapi, diijinkan bernyanyi berduet dengan Ujang Sahwi mantan peserta KDI 5 yang gagal mereka sudah sangat bahagia. Tak jarang ada yang minta tanda tangan. huruf U.J  adalah inisial tanda tangannya.

      Akhirnya Mang Sahrun dan Ujang Sahwi adalah pelanggan setia di warung gorengannya. Di waktu istirahat mereka selalu ada menemani Mang Parna.






Trima kasih sudah berkunjung ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...