Follow Us @soratemplates

Minggu, 15 April 2018

Bejo Part Kedua : Perpisahan

          Di tengah panasnya jalan Tol . Suparni masih membayangi Bejo yang mulai berbuat nakal. Ditengah lalu lalang jalan tol. Ada sepasang suami istri yang tengah bertengkar. Sepertinya sedang berdebat tentang sesuatu. dari kejauhan Suparni sayup-sayup mendengar pembicaraan mereka.

  "Mas, Rocky pasti hilang disini. Apapun yang terjadi kita harus dapetin rocky mas!" Kata perempuan itu memohon sambil menangis.

 "Tenang mah, rocky pasti baik-baik saja. Besok kita cari lagi ya " Kata suaminya menenangkan.

    Meskipun berat, akhirnya pasangan suami istri itu meninggalkan jalan sembari bercakap-cakap sebelumnya dengan salah satu petugas kebersihan yang juga merupakan rekan kerja Suparni yaitu Mbak Iyem. Sekilas ia melihat pria itu memberikan selembar uang lima puluh ribuan. Dan berlalu pergi dengan mobil Mercedez Benz E Class berwarna silver.

"Bi Iyem, tadi siapa dua orang itu?" Suparni bertanya dengan penasaran.Bi Iyem menutup mulut Mbok Suparni. "Jangan berisik, takut ada yang denger. Mereka itu sedang mencari hewan peliharaannya katanya kucing mahal harganya bisa sampai jutaan rupiah. Siapa saja yang mau membantu akan dapet uang lelah dari mereka. " Kata Bi Iyem menjelaskan



"ini fotonya" Bi Iyem menunjukan foto kucing kesayangan pasutri itu yang ternyata bernama rocky.

Suparni kaget melihat foto kucing itu. "Bejo, tuanmu mencarimu . Nak, sebentar lagi kamu pulang "
Suparni berbicara dalam hati.

Sementara itu,

Di rumah terjadi hal menakutkan. Ada orang gila masuk ke kediaman Suparni dan Datino. Ternyata ada orang masuk ke kamar. Ia hendak mencuri mas kawin Suparni.

Cincin senilai 2 gram itu diambilnya dan dimasukan ke sakunya . Sesaat kemudian ada gigitan kucing di bagian saku nya sehingga robek celananya. Ternyata , si Bejo yang menggigit dan merobek celana pencuri itu.

Di saat yang bersamaan Pak Datino baru saja masuk rumah. Ia medengar suara erangan Bejo yang lagi marah. "Errrrrrr ... errr ..." Pak Datino bergegas menuju sumber suara. Dan ternyata Bejo sedang berusaha menghajar pencuri itu dengan gigitannya.

"Dasar kucing sialan kamu lagi yang menggangu!" Kata pencuri itu. Rupanya Pencuri itu kemarin juga pernah masuk ke rumah . Namun , usahanya digagalkan karena Bejo menggigit pantatnya .

"Dasar pencuri, Mati kamu !!!" Pak Datino membawa cangkul dari gudang. Pencuri yang merasa terdesak kemudian kabur melarikan diri.

"Kamu ga apa-apa kan bejo?" Pak Datino mencemaskan kondisi Bejo. Rupanya punggung Bejo terluka karena dibanting oleh pencuri itu.

"Aduh Bejo kamu terluka, Sini bapak kasih betadine dulu ya" sambil membopong Bejo ke ruang keluarga. Pak Datino dengan cekatan membersikan luka Bejo kemudian meneteskan betadine dengan pelan-pelan.

Di saat yang bersamaa pintu terbuka,

"Rocky,,, sayangg di mana kamu nak?" Seseorang berjalan masuk sambil berusaha mencari sesuatu. Di belakangnya ada Mbok Suparni dan suami dari perempuan tersebut.

"Aduh, sayang kenapa punggung kamu rocky ?" Perempuan itu hsteris melihat kucing kesayangannya terluka.

"Ini sama mbok ?" Tanya Pak Datino penasaran.

"Ini Pak Reza dan Ibu Astuti, mereka majikannya Bejo mas. Ternyata Bejo itu adalah Rocky yang dicari-cari oleh Ibu ini. Dia kehilangan kucingnya saat mobilnya mogok di km 125 sebulan yang lalu " Jelas Mbok Suparni panjang lebar.

"Oh begitu" Pak Datino mulai mengerti.

"Mohon maaf pak, saya Reza dari Kelapa Gading dan itu istri saya Astuti . Sebenarnya sebulan yang lalu, kami kehilangan kucing peliharaan kami di sekitar sini. Kami sudah mencari-cari. Alhamdulillah ternyata ada disini. Trima kasih banyak ya pak sudah merawat dan menjaga rocky, ini ada sedikit terima kasih dari kami " Jelas Pa Reza.

"Ga usah pak . saya ikhlas koq" Jawab Pak Datino santun.

Akhirnya setelah bercerita panjang lebar apa yang terjadi barusan. Mereka semua mengerti apa yang terjadi pada Bejo. Mbok Suparni merasa terpukul. Ia menyesal berburuk sangka dengan Bejo saat itu. Di elusnya kepala Bejo dengan halus. Seakan tak rela sebentar lagi Bejo akan dibawa oleh tuannya.

Bejo akhirnya kembali ke pangkuan Ibu Astuti dan Pak Reza. Saat berpamitan tak terasa air mata meleleh dari sudut mata Suparni dan Pak Datino berusaha tersenyum tegar. Rasanya seperti baru kemarin Bejo menjadi anaknya yang menemani kemanapun ia pergi

dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan.

Bejo melihat Pak Bejo dan Suparni dengan melihat dari kaca mobil bagian belakang. seakan tak mau berpisah dengan tuannya. "Selamat Tinggal Bejo ", Supari berkata dalam hati

(Tamat)


#Tantangan Hewan peliharaan
#Kelas Fiksi


 

   

   














 











































































































Trima kasih sudah berkunjung ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...