Follow Us @soratemplates

Minggu, 11 Maret 2018

Kekasih bayangan: Ep 6 " Mantap Berjilbab"

" Hai, perkenalkan nama saya Sera. Saya pindahan dari Solo" perkenalan membuat beberapa murid laki-laki tertegun melihatnya. Ia sangat cantik dengan rambut di gerai sebahu.

Sekilasku melihat ia memandang Feby. Dan ia tersenyum. Apabila ada yang bertanya, sakitnya di mana Riss ? Sakittnya di otak dan di perut. Di otak karena sibuk mikirin mereka dan di perut karena merasa ingin memakan semua benda yang ada. (Melampiaskan ke makanan)

Dan ia duduk di sebelah kanan tempat dudukku. Rasanya ingin ku kabur dan ku teriakk 'pisahkan kami!!!'

Ternyata dia adalah siswi yang cerdas. Ia sudah biasa menjadi langganan peringkat pertama di sekolahnya dulu.

Dan tak perlu waktu lama  untuk beradaptasi dengan pelajaran yang sedang kami ikuti. Selain itu, ia juga ramah kepada siapapun. Rasanya minder berada di sampingnya . Ia seperti sempurna untuk menjadi istri Feby di masa depan. Sedangkan aku, nilai C masih suka terselip diantara nilai akademikku.

Beberapa bulan kemudian,

Sera sudah setengah semester berada di kelas kami. Dan ia juga sudah mempunyai banyak teman, mungkin salah satunya aku.

"Riss sinih!! " kata Euis memanggil . "Kenapa iss" jawabku. "Tahu ga ada gossip katanya Feby  sama si anak baru pacaran semenjak dia pindah" jelas Euis panjang lebar sambil mengebu-gebu.

Perlahan tiba-tiba dunia mulai mengecil dan bayanganku . Tanpa terasa air mataku meleleh lagi dari sudut mata yang sembab. "Kenapa Riss eluu nangiss?" Euis bertanyaa lagi. "Ga euis, ada debu sedikit tadi pas elu ngomong tadi muncratt tauu" sambil tertawa aku menghapus air mataku.

Sepulang sekolah rasanya seperti mimpi kalau Feby, teman masa kecilku jadian dengan Sera si anak baru yang mempunyai segudang prestasi.

Seharian aku mengurung diri di kamar tak makan dan tak minum. "Riss sini makan yuk sudah mamah buatin jengkol semur yang kamu suka, cepetan turun nanti di abisin Ayah loh" kata mama membujukku.

Di dalam kamar, aku merenung teringat perkataan guru Agamaku kalau sebenarnya berpacaran itu dilarang oleh agama. Karena sering kali melanggar syariiat agama islam. Mislanya, berdua-duaan di tempat sepi, berpegangan tangan, berpelukan dengan yang bukan muhrimnya, dan dikhawatirkan apabila tak bisa menjaga hawa nafsunya akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Riss lu ga boleh begini terus" sambil memandangi cermin. Terlihat rambut yang sengaja di biarkan panjang , tetapi kusut karena tak terurus.

Perlahan aku menyadari. Hubungannya dengan Feby adalah seperti kekasih bayangan yang membingungkan siapapun. Tak ada ketetapan bahwa ia kekasihnya nyatanya hanyalah sebatas teman. Hanya dia yang menyukai Feby sedangkan Feby hanya menganggapnya teman biasa.

Akhirnya, saat itu memutuskan bahwa aku harus menjadi pribadi yang baru dengan berjilbab. Mulai besok sekolah akan berjilbab.

Tak ada cerita Feby lagi. Itu hanyalah hawa nafsu sesaatku. Dan mulai fokus belajar untuk Ujian Nasional.

Cerbung ep 6#



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...