Follow Us @soratemplates

Minggu, 11 Maret 2018

Kekasih Bayangan :Ep 3 Nasihat Pak Gufron

Di SMA Angkasa setiap jam 9 sampai dengan jam 10 pagi. Siswa siswinya di persilahkan sholat dhuha di Masjid An-Nur yaitu masjid di sekolah kami.

Gemericik hujan membuat banyak siswa yang lebih memilih di kelas ataupun jajan. Daripada sholat dhuha di masjid.

Euis menggandengku ke Masjid. Di antara teman-temanku dia adalah yang menurutku cukup rajin sholat,

"Riss sholat dhuha yuuk" ajak Euis. "Hayu jawabku" kami berdua akhirnya sholat dhuha di masjid An-Nur . Sekilas aku melihat biebie juga sedang sholat dhuha bersama temannya.

Selesai sholat ada ceramah dari Pak Ghufron guru PAI  di sekolah kami. Yang menjelaskan tentang pacaran di SMA. Ia merasa prihatin karena pacaran anak muda zama sekarang.

"Kalian boleh saling jatuh cinta, itu adalah hal wajar. Akan tetapi, kalian harus ingat pacaran itu adalah berdua-duaan dengan lawan jenis dan itu dilarang oleh agama. Karena yang ketiganya adalah syetan" begitu penjelasan Pak Gufron

Masih teringat di benakku kejadian si Desi siswi pintar di kelas X yang harus keluar sekolah karena ia sudah hamil oleh pacarnya. Desi adalah siswi yang aktif, cantik dan berbicara bahasa Inggrisnya fasih, awalnya kupikir ia akan jadi Princess SMA Angkasa suatu saat. Namun, takdir berkendak lain. Ia salah memilih keputusan dan akhirnya prestasinya menjadi sia-sia. Kudengar ia menjadi buruh di pabrik kayu setelah melahirkan bayi perempuannya. Sungguh malang nasib Desi.

Saat lamunanku melayang, kulihat biebie di depanku sedang takzim mendengar ceramah pak Gufron.

"Laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik-baik, begitupun sebaliknya" lanjut Pak Gufron.

Terlintas di benakku calon suamiku di masa depan yang masih tertutupi kabut.

"Jodoh adalah rahasia yang Maha Kuasa kita hanya bisa berusaha menjadi manusia yang baik, bisa jadi jodohmu di dekatmu hanya Allah yang tahu" itu adalah nasihat Pak Gufron yang paling terngiangu di telingaku. Saat itulah aku bertekad ingin menjadi istri yang baik suatu saat.

Cerbung ep3#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...