Follow Us @soratemplates

Kamis, 13 Juni 2019

Ingat ya Bun, Ini adalah 15 Cara Paling Jitu Mencegah Mabuk Kendaraan Versi aiysdays


Hai, Assalamualaikum sahabat aiysdays, kali ini aiys akan membahas mengenai 15 Cara Paling Ampuh Mencegah Mabuk Kendaraan. Tolong dicatet ya  ! 
Bagi kalian yang suka sekali mabuk kendaraan. Pasti saat terganggu sekali saat mudik ataupun berpergian jauh menggunakan kendaraan.
Mabuk kendaraan adalah suatu keadaan atau kondisi tidak nyaman saat berpergian dengan kendaraan. Baik itu di darat, laut maupun udara.
         Gejalanya bisa berupa keringat dingin, pusing, mual, lemas, kekurangan daya fokus, dan kehilangan keseimbangan
        Mabuk kendaraan bisa dialami oleh siapa saja. Baik anak-anak, dewasa bahkan lansia.
           Sebenarnya banyak factor yang menyebabkan seseorang mabuk kendaran.
Salah satu diantaranya yaitu kecemasan yang berlebihan, salah makan, masuk angin, sedang PMS, hamil, ataupun kondisi badan kurang fit
.  
Berikut ini beberapa tips jitu mencegah mabuk kendaraan yang aiys kumpulkan. Mari kita simak. Yaitu :

1.     Duduklah di Depan.
Pilihlah posisi di depan

Bagi anda yang sering mabuk kendaraan sebaiknya jangan duduk di belakang . Guncangannya bisa membuat anda pusing. Kalau duduk di tengah juga bisa merasa pusing karena titik berbelok ada di tengah. Kalau bisa memilih duduklah didepan samping supir.  Karena fokus mata berhadapan langsung dengan kaca depan mobil. Sehingga fokusnya hanya satu. Hal itu sangat efektif membantumu untuk mengurangi dampak pusing.

2.    Sugesti Postitif
Selalu positif thinking

Kadang orang yang mabuk kendaraan karena sugestinya sudah negatif saat naik kendaraan. Misalnya dia berkata "Aku pasti mabuk kalau naik bis" . Dia sudah berkata negatif saat sebelum naik bis. Lalu, apa yang terjadi. InsyaAllah pasti mabuk kendaraan. 
3.    Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik

Mendengarkan musik bisa menjadi solusi bagi kalian yang suka mabuk kendaraan. Dengan mendengarkan music kita bisa rileks dan fokus kita bisa teralihkan ke music yang membuat kita senang. Musik juga membuat alam bawah sadar anda menjadi postif itu mungkin yang menjadi penyebab mengapa musik tak membuat anda tak gampang mabuk kendaraan.

4.  Buka Jendela Agar Sirkulasi Udara Yang Baik
Membuka jendela mobil

Ini salah satu solusi saya juga saat mabuk kendaraan. Entah mengapa menggunakan AC membuat saya cepat pusing dan mual. Oleh karena itu, saya  memilih membuka jendela. Dan menghirup udara karena saya percaya dengan sirkulasi udara yang baik bisa mengurangi mual dan pusing.

5.  Posisikan Kepala Dalam Keadaan Yang Stabil

Posisikan kepala dalam keadaan yang stabil. Maksudnya disini nyaman. Tetapi ada beberapa orang yang kurang cocok dengan hal ini. Sebaiknyadi ganjel dengan bantal agar stabil saat tertidur. Ada yang suka menggerakan kepalanya mengikuti alunan musik.

6.  Memakai Masker

Bagi anda yang mudah sekali mual karena menghirup bau mobil atau bensin. Sebaiknya memakai masker saat berpergian. 
7.  Tidur Dalam Mobil

Cara yang paling ampuh adalah mencoba untuk tidur. Karena kita tak akan merasakan pusing dan mual. Hal ini juga yang sering aku lakukan saat mudik dari tasik ke kuningan. Aku mencoba tidur. Sleep jadi solusi utamaku
8.  Bermain Game di Handphone

Fokus dengan hal yang lain misalnya mendengarkan music, berbincang dengan teman, atau bermain game. Bermain game ini yang sering aku lakukan.

9.  Hindari memandang ke samping


Jangan memandang ke samping . Karena bagi beberapa orang memendang kesamping terlalu lama bisa membuat pusing.

10. Pilihlah Jalanan Yang Lurus Dan Mulus


Kalau misalnya ada jalan yang ada gejlukannya usahan membawa mobilnya tidak kebut-kebutan dan tidak halus. Kalau ada jalan yg lurus sebaiknya pilih jalan yg lurus daripada jalan yang berliku-liku.

11.  Minum dan makan jangan berlebihan


Saat akan berkendaaran bisa makan dan minum, Tetapi usahakan jangan berlebihan. Jangan makan makanan yang berlemak dan membuat enek nanti diperjalanan. Makanlah makanan yang membuat badan hangat.

12. Minum Obat Anti Mabuk


Minumlah obat anti mabuk seperti antimo. Kalau perlu ditambah obat masuk anginasirup. Seperti antangin, tolak angina cair. Kalau sudah minum obat anti mabuk dan masuk angin bisa meminimalisir perut kembung dan kepala pusing. Malah efeknya biasanya akan tertidur selama perjalanan. Ini resepku kalau mau aman mabok. minum antimo dan tolak angin cair dijamin tidur selama perjalanan.

13. Minum jamu


Minum jamu bisa juga mencegah terjadi mabuk kendaraan. Biasanya supir akan minum jamu untuk membuat dirinya fit dan menghindari pusing selama berkendara.

14. Udel di Tutup Salonpas

puser 

+
Salonpas


Udel itu pusar atau puser. Jadi ada kepercayaan kalua nutup si udel dengan salonpas itu dijamin ga akan mabuk kendaraaan . tapi itu sugesti sih.

15. Bernyanyi ( Sing A Song )


 Duet Maut



Nah, ini yang sering aku lakukan bernyanyi. Tetapi bernyanyinya jangan keras-keras nanti disangka pengamen. Mungkin ini juga alasannya mengapa pengamen ga pernah muntah di dalam bis. Hehehe

Karokean di mobil bisa jadi pilihan yang bagus untuk menjadi mood booster selama berkendara. 


Nah, itu adalah 15 Cara Jitu Mencegah Mabuk Kendaraaan semoga bermanfaat untuk kalian. See U di artikel berikutnya

Trima kasih sudah berkunjung ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...