Follow Us @soratemplates

Minggu, 29 Desember 2019

Pendapatku tentang Salmafina pindah Agama?

Assalamualaikum. Sahabat aiysdays.

Aku menulis ini sebenarnya isu yang sensitif. Dan aku mau bilang bullying di media sosial itu sangat berbahaya . Bahkan bisa membuat orang pindah agama. 

Please kita stop membuat Bullying yang gak jelas. 

Sejujurnya aku ga bisa marah sama dia. Meskipun orang-orang yang katanya lebih Sholeh dan Sholeha dari dia menjudge dia mati-matian di Instagram nya.

Awalnya,. Menikah di usia 17 tahun itu gak mudah. Aslii gak mudah. Siapa yg setuju??

Apalagi background nya adalah baru hijrah.

Ada apa dengan kata baru hijrah. Banyak sekali definisinya.

Baru hijrah : orang yang baru dan ingin masuk ke kebenaran tp pondasinya masih lemah

Baru hijrah : seseorang yg masih sangat labil . Bil labil . Labil pisan.

Baru hijrah : buta dengan semuanya. Butuh cahaya yg sabar dan paham

Baru hijarah : jangan menjudge aku seperti orang yg sudah Sholeh ribuan tahun. Namanya masih belajar Bu.

Baru hijrah : baru jatuh cinta tolong jangan kecewakan aku

Baru hijrah : .....( Cari sendiri )

Sejujurnya aku ngalamin hal seperti itu. Baru hijrah. Aslinya aku dulu suka ngumpul dengan mereka . Tapi ada satu moment yg bikin aku sakit hati sampai sekarang.  

Prajurit mundur dulu. Sampe gue kalau ga punya iman yg cukup mungkin pindah agama juga kali.

Menangis' tak ada yg mau mendengar, di ceramahi seakan kita paling hina, parahnya ini di depan banyak orang . Lucunya orang malah ikut-ikutan mendiamkan. .

Dalam pikiran aku koq yg katanya saudara seiman begini ya. Tapi , tenang ga semuanya begitu . Meskipun trauma nya sampai sekarang.

Sebenarnya kita krisis dalam merangkul orang. Orang dilihat dari kesalahannya saja. Tak ada pujian memotivasi.  Apalagi kalau udah beda pandangan politik. 

Yang tadinya saudara bisa bentrok kan??

Kalau ada yang nanya kamu kan bukan Salmafina yg diputusin sebulan nikah pas hijrah di kata-katain berjamaah seantero Indonesia. 
Clebbbb daleeeem...  :(

Emang bukan, tapi inikan sharing bukan menjudge. Ga enak banget soalnya. Ada yg setuju silahkan yang tidak setuju gpp . 

Aku pernah ada kepikiran pindah agama dulu. Pindah agama hak warga Indonesia kan jadi harus dihormati 

Respons keluarga?

Kaget.. ya iyalah pasti. Sampe nangis malahan. Akhirnya mamahku buat aku alasan kenapa sampai pindah agama. 

1. Banyak kiyai yang sok tau . Habib yg kayanya baik tapi gak baik. Akibatnya mereka sering menghina - hina orang . Padahal kan harusnya mendamaikan.

2. Orang Islam banyak orang jahatnya suka ngebully orang

3. Allah seperti ga ada disaat aku ada masalah.

4. Lingkungan pengajian hanya kedok untuk mencapai kekuasaan. Bilang karena Allah tp untuk partainya sendiri. 

5. Bilang ke orang lain iblis padahal mereka ga bercermin. Mana ada Nabi yang ngata-ngatain orang.

Tapi , alasan tersembunyi ya adalah aku ketemu seseorang, yg bilang kalau didunia ini ga ada yg adil. Potong ayam emang ada yg persis dibagi dua kan enggak. 

Jadi poligami gak bener. Ga bisa laki-laki punya istri lebih dari satu.
Orang Kristen selalu nyiapin mukena untuk orang Islam beribadah. Tapi orang Islam selalu ngata-tain orang Kristen. 
Jangankan beda agama. Beda aliran beda kiyai. Langsung ngatain ya iblis setan. Jadi Islam agama yg damai . Beneran ga ada di jaman sekarang. 

Islam damai ? Kayanya damai untuk yg satu aliran. Ga ada tuh Islam yg merangkul beda etnis. Kalau ada juga bakalan dikata-katain bilangnya islam liberal. 

Jadi, Islam asli itu yang gimana? 

Islam asli itu yg jihad, anti cina, ngehina pemerintah, ngehina etnis Papua, ngehina beda agama. Dan asli mereka bangga dengan itu. 

Aku yakin banyak yg akan keluar dari Islam setelah Salmafina. 

Jadi kebayangkan rusaknya Islam Dimata aku dulu. Ditambah permasalahan keluarga yg sangat pelik. 

Terus gimana kelanjutan kisahnya sampai aku kembali ke Allah setelah terjerumus dan terdoktrin. 

Mungkin karena doa mamahku yg sabar. Jadi aku diberi tantangan oleh beliau. 
 (Bersambung)


1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Jangan berlebihan memuja orang.

Hy sahabat onlineku. Kita ketemu lagi di catatan Aisyah. Ok guys disini aku mau curhat aja. Ternyata mental inlander ada di dalam diriku.  ...